Kisah Para Rasul 1: 8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi


download 38.8 Kb.
jenengKisah Para Rasul 1: 8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi
KoleksiDokumen
c.kabeh-ngerti.com > Astronomi > Dokumen
Berjalan Dalam Tujuan Kerajaan Allah

Beberapa waktu yang lalu kita bersama-sama sudah memperingati Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga. Pesan terakhir Tuhan Yesus kepada murid-muridNYA sebelum naik ke sorga dalam Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKU di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. Mari kita mengimani bahwa kita semua akan menjadi saksi Yesus di Yerusalem (berbicara tentang keluarga), di seluruh Yudea (bisa diartikan sebagai di antara saudara-saudara seiman), di Samaria (berarti di antara orang-orang yang bukan seiman) dan bahkan sampai ke ujung bumi. Alkitab berkata, selama 10 hari ada 120 orang murid Tuhan Yesus di kamar loteng bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama menantikan janji Bapa. Saudara, hari-hari ini adalah hari yang paling tepat untuk kita bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama. Artinya, masing-masing keluarga bertekun dengan sehati berdoa bersama-sama menantikan janji Bapa.

Pada kesempatan ini, Tuhan Yesus memberikan pesanNYA kepada kita melalui Matius 7:21-23 Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKU yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Setiap kali membaca ayat ini, saya ngeri. Kita percaya bahwa hari-hari ini adalah akhir daripada akhir jaman. Yang membuat saya terkejut adalah tadi dikatakan bahwa ada banyak orang yang berseru kepada Tuhan dan berkata, Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga. Ini luar biasa! Sebab itu berbicara tentang para pelayan Tuhan atau hamba-hamba Tuhan yang dipakai untuk bernubuat, mengusir setan serta mengadakan banyak mujizat. Namun Tuhan Yesus berkata bahwa pada waktu itu Ia akan berterus terang kepada mereka dan berkata Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Kalau hamba-hamba Tuhan saja dapat diperlakukan seperti ini, pesan Tuhan bagi kita semua adalah: Hati-hati! Saya bertanya-tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ada beberapa kemungkinan jawaban, yaitu:

  1. Mungkin mereka pernah melakukan apa yang disebut dengan bernubuat, mengusir setan, mengadakan banyak mujizat, dan sebagainya, tetapi pada waktu bertemu Tuhan Yesus mereka sudah menyimpang dari kebenaran.

  2. Mungkin mereka sedang melakukan bernubuat, mengusir setan dan mengadakan banyak mujizat, tetapi tidak melakukan kebenaran sesuai Firman Tuhan secara total. Oleh karena itu, pesan Tuhan ialah agar setiap murid Tuhan Yesus dan para pelayan Tuhan melakukan seluruh kebenaran Firman Tuhan dan tidak menganggap keberhasilan dalam pelayanan sebagai standar untuk menilai hubungan seseorang dengan Tuhan Yesus. Hati-hati dengan hal ini! Saya jarang berbicara seperti ini, tetapi saya terpaksa berbicara karena dari hamba-hamba Tuhan yang jatuh, sebelum kejatuhannya mereka telah diberi kesempatan oleh Tuhan selama bertahun-tahun untuk bertobat dan tidak melakukan kesalahannya lagi. Meskipun dalam keadaan demikian, pelayanan hamba Tuhan tersebut masih luar biasa. Tetapi ada saatnya, ketika semuanya disingkapkan oleh Tuhan, barulah pelayanannya berhenti.

  3. Mereka sedang melakukan bernubuat, mengusir setan, mengadakan mujizat tetapi tidak melakukan kehendak Bapa pada jaman ini.

Melakukan Kehendak Bapa Pada Jaman Ini

Bulan yang lalu kita sudah berbicara tentang umat yang layak dan saya mengambil Daud sebagai contohnya. Daud adalah contoh umat yang layak. Mengapa? Sebab Tuhan sendiri berkata tentang Daud, Aku telah menemukan Daud bin Isai seorang yang berkenan di hatiKu dan yang melakukan segala kehendakKU. Jadi Tuhan berkenan kepada Daud karena dia melakukan kehendak Allah. Kehendak Allah yang mana?

Kisah Para Rasul 13:36...Sebab Daud melakukan kehendak Allah pada jamannya..Daud tidak melakukan kehendak Allah pada jaman orang lain, tetapi pada jamannyalah ia melakukan kehendak Allah, sehingga ia menjadi salah satu orang yang berkenan kepada Tuhan. Saya percaya bahwa melakukan kehendak Bapa dalam arti luas adalah melakukan seluruh kebenaran Firman Tuhan secara total. Tetapi hari-hari ini pesan Tuhan kepada kita adalah supaya kita melakukan kehendak Bapa pada jaman ini.

Mari kita renungkan kembali, apa kehendak Bapa pada jaman ini? Tahun 2008 ini adalah tahun yang luar biasa, sebab begitu kita masuk tahun 2008, banyak hamba Tuhan di seluruh dunia mendapatkan hal yang sama tentang tahun 2008, yaitu:

1. Tahun 2008 adalah Tahun Permulaan yang Baru, The New Beginning. Angka 8 bagi orang Yahudi merupakan angka yang baru atau yang pertama, jadi bagi kita sama seperti angka 0 atau 1. Karena itu Tuhan juga membukakan bagi kita Yesaya 43:18-19, firmanNYA: Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. Jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara adalah merupakan suatu mujizat apabila pada waktu itu ada yang bisa membuatnya.

Di sini Tuhan mau katakan bahwa tahun ini, mulai tahun 2008 adalah tahun mujizat. Oleh sebab itu, lupakan yang lalu, jangan ingat-ingat lagi!

*  Mungkin dulu Saudara gagal, lupakan itu! Karena di depan ini kesuksesan menunggu Saudara.

*  Mungkin dulu Saudara sakit, lupakan itu! Karena di depan sana kesembuhan sedang menanti.

Saya melihat dengan mata kepala sendiri bahwa tahun ini adalah tahun mujizat dan kesembuhan ketika pada bulan yang lalu saya melayani KKR di Kendal dan Tayu, Jawa Tengah. Di sana saya melihat kesembuhan yang terjadi lebih dahsyat lagi dibandingkan tahun lalu. Dan hari-hari ini saya banyak mendengar bahwa tahun ini adalah tahun mujizat dan kesembuhan dan saya mau menyatakan bahwa ini adalah kehendak Bapa pada jaman ini.

2. Arti yang kedua dari Tahun Permulaan yang Baru adalah hari-hari ini kita diminta untuk mengingat kembali permulaan yang baru kita dengan Tuhan Yesus. Kapankah permulaan yang baru kita dengan Tuhan Yesus terjadi? Itu terjadi pada waktu kita bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Mungkin itu sudah terjadi belasan tahun yang lalu, tetapi yang jelas, pada waktu kita bertobat dan mengaku Yesus adalah Tuhan serta mengundangNYA masuk dalam hati kita, Dia ada di dalam kita, RohNYA ada di dalam kita.

Saya percaya pada saat itu kita mengalami kelahiran baru, dan kondisi kita sedang dalam kasih yang mula-mula. Inilah yang Tuhan mau dan merupakan kehendak Bapa pada jaman ini di mana kita diminta untuk mengasihi Tuhan dengan segenap hati, dengan segenap jiwa dan dengan segenap kekuatan kita. Saya percaya bahwa orang yang seperti ini pasti akan mengasihi sesama manusia seperti mengasihi dirinya sendiri. Kita harus menangkap baik-baik bahwa yang menjadi kehendak Bapa pada jaman ini adalah mengasihi Tuhan dengan kasih yang mula-mula dan kita harus dalam kondisi panas dan bergairah dengan Tuhan. Kalau kita melakukan hal ini, maka pada waktu kita bertemu dengan Tuhan Yesus dan mungkin pada saat itu kita juga sedang dipakai untuk bernubuat, mengusir setan dan mengadakan banyak mujizat, saya percaya Tuhan Yesus akan berkata, Engkau adalah hamba yang berkenan di hatiKU!

3. Hamba-hamba Tuhan di seluruh dunia sepakat mengatakan bahwa tahun 2008 adalah waktu yang ditetapkan Tuhan bagi dilepaskannya Reformasi Apostolik ke-3 dan dipercayai sebagai yang terakhir secara penuh. Tetapi bukan berarti masuk tahun 2008 Reformasi Apostolik ke-3 baru dimulai, sebab ini sudah terjadi sebelumnya, namun hamba-hamba Tuhan seluruh dunia sepakat bahwa tahun 2008 adalah waktu yang ditetapkan Tuhan bagi dilepaskannya Reformasi Apostolik ke-3 secara penuh.

Reformasi Apostolik ke-1. Terjadi pada abad pertama. Maksud Tuhan dengan adanya Reformasi Apostolik ke-1 adalah untuk menekankan bahwa keselamatan hanya ada di dalam Yesus Kristus dan tidak ada nama lain yang olehnya kita mendapatkan selamat selain hanya dalam nama Yesus Kristus Tuhan. Pada waktu itu orang-orang percaya harus menjadi anggota Tubuh Kristus dan mereka harus bergabung dalam gereja. Inilah yang ditekankan dalam Reformasi Apostolik ke-1

Reformasi Apostolik ke-2. Para ahli sejarah menetapkan bahwa tahun 1517 adalah dimulainya Reformasi Apostolik ke-2. Kita tahu bahwa tahun 1517 adalah tahun lahirnya Gereja Protestan yang dikenal sebagai Reformasi Gereja dari masa kegelapan oleh Martin Luther dan dimulainya restorasi gereja. Apa tujuan Tuhan dengan adanya Reformasi Apostolik ke-2 ini? Jawabannya ada pada Efesus 4:11-16, di mana dikatakan bahwa Tuhan merestorasi dan membangun gerejaNYA supaya gerejaNYA masuk ke dalam kedewasaan penuh dan melakukan pelayanan Yesus Kristus. Untuk itu Tuhan merestorasi 5 jawatan, yaitu penginjil, gembala, guru, nabi dan rasul. Setelah kelima jawatan ini direstorasi, mereka akan memperlengkapi orang-orang kudus untuk tujuan pelayanan yaitu mendemonstrasikan kuasa Kristus dan Kerajaan Tuhan Yesus di muka bumi ini.

Restorasi kelima jawatan terjadi pada tahun sebagai berikut:

-  Tahun 50-an terjadi restorasi jawatan penginjil

-  Tahun 60-an terjadi restorasi jawatan gembala

-  Tahun 70-an terjadi restorasi jawatan guru

-  Tahun 80-an terjadi restorasi jawatan nabi

-  Tahun 90-an terjadi restorasi jawatan rasul

Sekitar tahun 2000, yaitu tahun 1990 sekian, orang-orang kudus mulai bergerak. Saya ingat pada waktu restorasi nabi dan rasul, saya mulai dipanggil Tuhan untuk menjadi hambaNYA. Saya melihat kalau dulu orang-orang kudus hanya ada pada waktu mereka berada di gereja, tetapi sekarang berbeda. Sebab sekarang orang-orang kudus tidak hanya berada di gereja, tetapi juga berada di luar gereja dan bahkan di market place! Inilah yang disebut dengan Gereja 24-7 (twenty four-seven), 24 jam sehari, siang dan malam, 7 hari dalam seminggu. Dahulu ini belum terjadi, tetapi sekarang orang-orang kudus mulai bergerak dan menjadi garam dan terang di tempat mereka bekerja dan di lingkungan mereka.

Reformasi Apostolik ke-3. Di tengah-tengah orang kudus yang sedang bergerak tersebut, tiba-tiba Tuhan berbicara kepada anak-anakNYA, Aku akan segera datang untuk kali yang kedua. Kalau Dia datang untuk kali yang kedua apa yang terjadi? Wahyu 11:15 Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapiNYA, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya. Dia, Yesus akan memerintah sebagai Raja di bumi ini selama-lamanya, bersama Saudara dan saya.

Ini adalah berita yang hari-hari ini datang kepada GerejaNYA, dan hari-hari ini Tuhan berbicara seperti apa yang pernah Tuhan tugaskan kepada manusia sebelum manusia jatuh ke dalam dosa. Dalam Kejadian 1:27-28, kita diminta untuk menaklukkan dan menguasai bumi atau dominion. Dominion di sini bukan karena kita mempunyai uang, karena kita kuat dan bisa menguasai. Bukan itu! Tapi Dominion di sini adalah kuasa dari tempat yang Maha Tinggi yang diberikan kepada Saudara dan saya untuk tujuan Kerajaan Tuhan Yesus di muka bumi ini.

Kalau kita membaca Kejadian 1:27-28, dikatakan supaya kita bisa menaklukkan dan menguasai bumi atau dominion, maka yang harus kita lakukan adalah:

  1. Be Fruitful, yang arti rohaninya adalah berbuah-buah.

  2. Multiplied, atau multiplikasi. Di sini kita harus ingat bahwa multiplikasi tidak terjadi dengan sendirinya tetapi harus mengikuti apa yang Tuhan katakan kepada kita.

  3. Penuhi bumi. Untuk ini Tuhan mencurahkan Roh Kudus dan kuasaNYA. Firman Tuhan berkata, Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKU di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Saya percaya hari-hari ini kita sedang memasuki Reformasi Apostolik ke-3. Tangkap hal ini baik-baik! Dan dikatakan bahwa ada ratusan nabi dan ratusan rasul yang percaya bahwa mulai tahun 2008 ini akan terjadi:

  1. Orang-orang kudus akan diberikan kuasa atau dominion dalam semua bidang kehidupan. Ini luar biasa, sebab dikatakan ada ratusan nabi dan rasul, kalau hanya 1 atau 2 orang saja mungkin itu biasa-biasa saja, tetapi ini sungguh luar biasa karena ada ratusan nabi dan rasul yang mendapatkan hal yang sama. Bersiap-siaplah untuk itu!

  2. Akan terjadi perpindahan kekayaan dari orang-orang fasik kepada orang-orang benar, tetapi dengan tujuan untuk kepentingan Kerajaan Kristus di muka bumi ini.

Pada tanggal 8 Maret 2008, seorang nabi Tuhan yang bernama Chuck Pierce mendapatkan pesan dari Tuhan, Pemerintahan KerajaanKU sekarang akan bangkit dan akan mempengaruhi pemerintahan dunia. Camkan baik-baik! Kalau Tuhan Yesus memerintah di bumi ini maka Kemuliaan Tuhan Yesus akan memenuhi bumi ini dan KerajaanNYA pun akan memenuhi bumi ini. Hari-hari ini Tuhan berbicara begitu kuat bahwa Ia akan membangkitkan Yusuf-Yusuf di akhir jaman ini.

Menjadi Yusuf-Yusuf Di Akhir Jaman

Kita tahu kisah Yusuf di mana dalam tempo yang relatif singkat, Yusuf yang tadinya di penjara kemudian dikeluarkan untuk menterjemahkan mimpi dari Firaun. Dan tiba-tiba Tuhan mengangkat Yusuf menjadi kuasa di Mesir, yaitu: orang kedua setelah Firaun. Dan Firaun berkata, Hanya tahta inilah yang menjadi kelebihanku daripadamu. Perhatikan baik-baik! Meskipun Yusuf menjadi orang nomor 2 di Mesir, tetapi semua ide, semua kebijaksanaan yang diberlakukan itu berasal dari Yusuf yang menerimanya dari Tuhan. Dan ini jugalah yang akan terjadi!

Saya perhatikan banyak orang sekarang langsung mengejar untuk menjadi yang nomor 1, tentu itu boleh-boleh saja. Tetapi tidak semua orang harus demikian atau menjadi yang nomor 1. Saudara bisa saja menjadi nomor 2, nomor 3, dan seterusnya. Tetapi perhatikan! Ide dan kebijaksanaan yang Saudara miliki-lah yang dipakai dan itu semua tentunya berasal dari Tuhan Yesus. Dan inilah yang disebut sebagai Yusuf di akhir jaman.

Yusuf begitu luar biasa. Ia diberikan kemampuan untuk mengartikan mimpi Firaun sebanyak 2 kali di mana tidak seorang pun yang bisa mengartikannya. Mimpi-mimpi Firaun itu adalah sebagai berikut:

1. Ada 7 lembu yang kurus keluar dari Sungai Nil, kemudian memakan 7 lembu yang gemuk. Mimpi ini membuat Firaun terkejut dan bertanya-tanya ada apakah ini. Lalu ia tertidur lagi dan kembali bermimpi.

2. Mimpi yang kedua adalah ada 7 bulir gandum yang kurus menelan 7 bulir gandum yang bernas dan baik. Firaun terbangun dan kembali terkejut.

Kemudian Firaun memanggil para ahli untuk mengartikan mimpinya dan tidak ada seorang pun yang sanggup mengartikan mimpi tersebut. Singkat cerita, Yusuf dipanggil dari penjara untuk mengartikan mimpi tersebut dan Yusuf bisa mengartikan mimpi Firaun itu. Yusuf berkata kepada Firaun bahwa akan ada masa kelaparan yang dahsyat selama 7 tahun yang mana diawali dengan 7 tahun masa kelimpahan. Dan kalau diberi mimpi 2 kali, itu artinya Allah telah memastikan hal itu akan terjadi dan Allah akan segera melakukannya.

Bahkan bukan hanya mengartikan mimpi itu saja, Yusuf juga memberikan jalan keluarnya, yaitu:

1. Firaun harus mencari seseorang yang berakal budi dan bijaksana, dan mengangkatnya menjadi kuasa atas tanah Mesir.

2. Tempatkan penilik-penilik atas negeri ini selama tujuh tahun kelimpahan itu serta memungut seperlima bagian atau 20%, dan ini merupakan persediaan untuk 7 tahun masa kelaparan.

Begitu Yusuf mengutarakan idenya, Tuhan sendiri yang membuat semua orang setuju dan Firaun sendiri yang berkata siapa lagi yang diberi kuasa, selain Yusuf sendiri. Kalau saya renungkan prosesnya, mungkin dalam waktu tidak sampai 1 jam Yusuf diangkat menjadi orang nomor 2 di Mesir.

Tadi kita berbicara tentang masa kelaparan; apakah Saudara sadar bahwa sekarang ini dunia sedang masuk dalam masa kelaparan? Saya membaca di koran bahwa PBB menyebutkan kelaparan ini sebagai Silent Tsunami. Seperti Tsunami, sesuatu yang membunuh secara cepat tetapi diam-diam. Mengapa? Sebab dikatakan bahwa ada 100 juta orang yang 6 bulan yang lalu dalam keadaan baik-baik saja, sekarang mereka sudah dikategorikan kekurangan pangan. Dikatakan pula bahwa krisis pangan ini lebih jahat daripada krisis ekonomi. Mengapa? Sebab krisis pangan akan menimbulkan penjarahan dan kerusuhan, dan ini sudah di mulai.

Kemarin saya membaca di koran, Presiden Bush sampai meminta kepada senat di Amerika sebanyak US$ 770 juta untuk mensubsidi pangan supaya tidak terjadi hal semacam ini. Kalau tadinya banyak ditonjolkan berita tentang resesi di Amerika, tetapi tiba-tiba saja berita itu lenyap dan digantikan dengan berita resesi pangan. Saya juga membaca di koran apa yang menyebabkan harga pangan itu naik, dan ternyata faktornya terlalu banyak dan terlalu kompleks. Saya tidak tahu apakah ini akan terus berlanjut dan meterai ketiga seperti yang tertulis dalam Wahyu 6:5-6 akan terjadi yaitu, Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar.

Presiden SBY beberapa malam yang lalu muncul di TV dan menjelaskan keadaan dunia dan dampaknya bagi Indonesia . Ini adalah sesuatu yang serius, namun demikian ada berita gembira buat anak-anak-Nya. Ada janji Tuhan bagi kita anak-anak-Nya dalam Wahyu 3:10, Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Rahasia supaya kita dilindungi Tuhan adalah menuruti Firman Tuhan untuk tekun menantikan-Nya.

Matius 24:42 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Alkitab berkata supaya kita berjaga-jaga sebab kita tidak tahu hari yang tepat Tuhan Yesus itu akan datang. Saya percaya kita diminta untuk berdoa dan berjaga-jaga sepertinya Tuhan Yesus akan datang nanti malam. Kalau kita tahu bahwa Tuhan Yesus akan datang nanti malam, tentunya kita akan sungguh-sungguh berdoa dan berjaga-jaga.

Tetapi ada juga pesan Tuhan bagi kita dalam menanti-nantikan Tuhan, yaitu dalam Matius 24:46 Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. Artinya, pada waktu Tuhan Yesus itu datang, orang tersebut dalam keadaan sedang bekerja dengan giat dan penuh tanggung jawab dalam pekerjaannya.

Dalam menuruti Firman Tuhan untuk tekun menantikan kedatangan-Nya, ada 2 hal yang penting, yaitu:

1. Secara rohani, yang Tuhan mau adalah supaya kita berjaga-jaga dan berdoa sepertinya Tuhan Yesus akan datang nanti malam.

2. Kita harus tetap giat bekerja dan tekun bekerja sepertinya Tuhan Yesus akan datang 100 tahun lagi.

Kadang-kadang masih ada orang yang bingung dan bertanya-tanya tentang hal ini. Jadi begini, saya sudah banyak melihat ada orang-orang yang sudah menetapkan tanggal kedatangan Tuhan Yesus, sebagai contoh, misalkan ada yang menetapkan tanggal 1 Juni 2008 Tuhan Yesus akan datang kembali, maka dengan demikian orang-orang yang mendengarnya bisa berpikiran jahat sehingga berkata buat apa saya bekerja, dan akhirnya mereka akan memakai pakaian putih serta naik ke atas gunung.

Tuhan tidak mau seperti itu, sehingga dikatakan kita harus bekerja dengan giat seolah-olah Tuhan Yesus baru datang 100 tahun lagi, supaya ketika Ia benar-benar datang kita didapati sedang melakukan tugas kita. Tetapi secara rohani, kita perlu mempersiapkan diri kita dengan berjaga-jaga seperti jika nanti malam Tuhan Yesus akan datang. Saya percaya kalau Saudara lakukan ini, Tuhan berjanji, Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Dan saya mau memberitahu bahwa pencobaan itu sudah datang!

Saudara mungkin masih ingat kesaksian ini, di mana lebih dari 6 bulan yang lalu belum ada berita-berita di koran tentang resesi Amerika atau resesi pangan seperti sekarang ini. Sebelum berita-berita itu muncul, Tuhan sudah berbicara kepada saya dan kepada banyak hamba Tuhan yang lain bahwa memasuki tahun 2008 akan terjadi perpindahan kekayaan kepada orang-orang benar. Pada waktu itu saya sempat bertanya kepada Tuhan demikian, Tuhan, bagaimana caranya supaya terjadi perpindahan kekayaan itu? Tuhan berkata: Ada bagian-Ku dan ada bagianmu.

Jadi perpindahan kekayaan itu terjadi karena:

1. Bagian Tuhan, adalah seperti yang tertulis dalam Hagai 2:7-10 Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. Kita adalah Rumah-Nya Tuhan, oleh sebab itu bersiap-siaplah, sebab di tengah-tengah goncangan tersebut justru akan terjadi perpindahan kekayaan. Amsal 13:22 Orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya, tetapi kekayaan orang berdosa disimpan bagi orang benar. Ini ditulis beberapa ribu tahun yang lalu, tetapi sekarang saya percaya ayat ini digenapi, sebab yang disimpan akan dikeluarkan karena akan digunakan untuk tujuan Kerajaan Kristus di muka bumi ini.

2. Bagian kita. Hagai 2:9 Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam. Kalau kita mau supaya emas dan perak itu berpindah kepada kita, jangan susah-susah, tanya saja kepada yang empunya emas dan perak itu. Dan seperti Hagai 2:9 katakan, yang mempunyai semua itu adalah Tuhan Yesus. Banyak orang yang mengadakan analisa, misalnya analisa pasar dan macam-macam lainnya, tetapi saya mau memberitahu, kalau goncangan yang ada sudah terlalu kuat, maka analisa-analisa itu akan amburadul semua. Dan satu-satunya jalan adalah bertanya kepada yang empunya!

Perhatikan ini! Saudara harus bersiap-siap sebab goncangan-goncangan sedang terjadi. Kalau dikatakan sedikit waktu lagi, sedikit waktu lagi pesan Tuhan itu sudah ± 7 bulan yang lalu kita dengar. Dan ternyata itu benar terjadi, langit dan bumi digoncang, seperti masalah Global Warming, semua menjadi tidak karu-karuan, darat dan laut semuanya digoncang, dan semuanya itu supaya barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir ke Rumah Tuhan. Ini luar biasa!

Ada yang paling sering saya ucapkan dan tidak akan pernah bosan-bosannya saya katakan ini kepada Saudara, yaitu: dari Maleakhi 3:8-12. Saya percaya apabila Saudara bertanya kepada Tuhan, ini juga yang akan menjadi jawaban-Nya. Pada waktu itu Tuhan berkata kepada bangsa Israel, Kamu penipu! Tetapi kamu berkata: Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau? Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus! Persembahkan itu kepada-Ku, uji Aku, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan! Aku akan menghardik belalang pelahap yang datang dalam kehidupanmu!

Saudara jangan lupa, bahwa ada persembahan persepuluhan dan persembahan khusus. Dahulu pada awalnya kita selalu berbicara tentang persembahan persepuluhan saja, tetapi itu ternyata tidak cukup, sebab Tuhan katakan ada persembahan persepuluhan dan persembahan khusus.

Seperti yang sering saya saksikan kepada Saudara, bahwa setiap kali saya menerima berkat, maka paling sedikit saya menyisihkan 20%. Yang 10% itu pasti untuk perpuluhan dan 10% yang lain untuk persembahan khusus. Tetapi dalam hal ini, persembahan khusus itu tidak harus 10%, terserah mau berapa. Mau memberikan 80% tidak mengapa atau hanya 2% pun terserah Saudara.

Tadi saya berbicara tentang Yusuf. Jadi Yusuf mendapatkan tuntunan Tuhan supaya ia menempatkan penilik-penilik dan selama dalam masa kelimpahan menyisihkan 20% untuk disimpan sebagai persediaan pada masa kelaparan. Hal ini terserah apabila mau diterjemahkan sebagai tabungan dan sebagainya, tetapi di sini Tuhan berbicara lain kepada saya. Dengan dasar itu, Tuhan berkata, Kalau kamu menyisihkan 20% untuk dipersembahkan (artinya 20% ini bukan untuk ditabung, tetapi untuk dipersembahkan), maka itu merupakan persediaan bagimu pada masa kelaparan.

Di sini Tuhan jelas berbicara demikian dan 20% yang dimaksud berbicara tentang persembahan persepuluhan dan persembahan khusus. Tetapi saya tidak berbicara kalau persembahan khusus itu harus 10%. Hati-hati! Sebab tidak ada ayatnya yang berkata seperti itu. Oleh karena itulah saya berkata bahwa terserah Saudara mau memberikan berapa untuk persembahan khusus, apakah 5%, 10%, 50% atau bahkan 100%, itu terserah Saudara. Tetapi yang penting kalau Saudara melakukan ini, yaitu memberikan persembahan persepuluhan dan persembahan khusus, maka itu merupakan persediaan bagi Saudara pada masa kelaparan.

Setiap manusia mempunyai masa kelimpahan dan masa kelaparan, seperti Rasul Paulus pernah berkata dalam Filipi 4:12, Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Tetapi kalau Saudara memberikan persepuluhan dan persembahan khusus, Tuhan dengan jelas berkata, Kamu tidak akan mengalami dan tidak mengetahui bahwa masa kelaparan sedang terjadi dalam hidupmu! Padahal sesungguhnya saat itu kita sedang masuk masa kelaparan. Mengapa? Sebab kita sudah membuat persediaan bagi kita untuk masa kelaparan.

Kita harus bertanya kepada Tuhan yang empunya emas dan perak, bagaimana supaya terjadi perpindahan kekayaan tersebut. Saya akan terus tuntun Saudara, apa yang Tuhan taruh di hati saya akan saya beritahukan kepada Saudara. Sekarang ini kita sedang masuk dalam masa kelaparan, jadi masa kelaparan bukan di ambang pintu lagi, tetapi kita sudah mulai masuk secara globalisasi. Tetapi sekali lagi, untuk anak-anak-Nya yang menuruti Firman Tuhan dan tekun menantikan Dia, ia akan diluputkan!

Share ing jaringan sosial


Similar:

Dan katakanlah, “Segala puji bagi Allah, dia akan memperlihatkan...

“Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal...

1. Diskusikan dan prediksikan hal yang tidak terduga yang akan terjadi...

Putramu bukanlah putramu. Mereka adalah putra-putri kehidupan yang...

Allahlah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi....

Matius 19: 30 Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang...

Menurut kamu mulai kapan/sudah berapa lama kamu aktif bersama Sokola?

Rosa Blandine Lenoir Fiksi|23’|2005|Prancis dengan teks Inggris “Rosa...

Memori crita cinta aku, dia dan kamu

Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain

Crita


Nalika Nyalin materi nyedhiyani link © 2000-2017
kontak
c.kabeh-ngerti.com
.. Home